Saturday 13 December 2014

TAC Eksindo Telaga Said Darat Akan Lakukan Pemboran Sumur AD-2



FM TAC Pertamina EP-Eksindo Telaga Said Darat, H.Aswin saat memberi sambutan. Foto THNews.

PANGKALANSUSU, Telukharunews.com - Technical Assistance Contract (TAC) Pertamina EP - Eksindo Telaga Said Darat merencanakan akan melakukan pemboran sumur minyak AD-2 yang berlokasi di Struktur Telaga Darat, Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Untuk memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, pada Kamis siang, 11 Desember 2014 pihak Eksindo Telaga Said Darat menggelar sosialisasi rencana pemboran sumur minyak AD-2 bertempat di Kantor Kepala Desa Buluh Telang yang dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Padang Tualang, Kepala Desa Buluh Telang, pemuka masyarakat dan tokoh pemuda setempat serta tim manajemen TAC Eksindo.  
FM Eksindo, H.Aswin saat memberi bantuan untuk Desa Buluh Telang yang diterima oleh Zulham Siregar (Kades). Foto THNews
Menurut Field Manager TAC Pertamina EP – Eksindo Telaga Said Darat, H. Aswin sejak Oktober lalu pihaknya telah melakukan pemboran 2 sumur baru masing-masing di Desa Lama Baru dan Desa Telaga Said di Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat namun upaya mencari cadangan minyak baru di daerah tersebut belum mendapatkan hasil sebagaimana diharapkan.

Aswin berharap semoga pemboran sumur ketiga yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di sumur AD-2 Desa Buluh Telang Kecamatan Padang Tualang dapat membuahkan hasil.

“ Atas nama perusahaan maun pribadi saya mengharapkan dukungan dan doa dari warga masyarakat serta aparatur pemerintah di daerah ini agar pelaksanaan pemboran sumur AD-2 dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil berupa minyak bumi, “ ujar H.Aswin.
Camat Padang Tualang M,Yusuf SE saat memberi bingkisan. Foto THNews

Sementara Camat Padang Tualang M.Yusuf.SE dalam pertemuan itu menjelaskan kepada warga setempat apabila pemboran sumur minyak AD-2 di Desa Buluh Telang berhasil mendapatkan minyak, itu bukanlah semata-mata keuntungan Eksindo, tapi juga merupakan keuntungan bagi pemerintah khususnya bagi peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya warga Desa Buluh Telang.

“ Saya berharap semoga dapat terjalin hubungan yang harmonis antara warga di daerah ini dan perusahaan sehingga rencana pelaksanaan dapat terselenggara dengan baik,” kata Yusuf.

Kades Buluh Telang, Zulham Siregar dalam sambutannya mengharapkan supaya semua pihak harus mempunyai pemikiran yang jernih agar upaya yang dilakukan oleh pihak TAC Eksindo dapat membuahkan hasil. " Menurut pengalaman yang lalu, apabila di perusahaan ataupun di kalangan masyarakat ada yang berpikiran negatif, maka semua usaha yang dilakukan tidak akan berhasil," kata Zulham.

Menjawab pertanyaan pers Humas TAC Pertamina EP-Eksindo Telaga Said Darat, Irwan Hasri Kantan. SE mengungkapkan, pemboran sumur AD-2 dijadwalkan akan dilakukan dalam waktu dekat ini mencapai kedalaman 280 meter.

Pada kesempatan itu, Irwan menjelaskan bahwa perusahaan juga memberi bingkisan kepada warga masyarakat setempat sebagai tali asih dari TAC Pertamina EP-Eksindo Telaga Said Darat berupa 60 paket sembako kepada warga Desa Buluh Telang. (fi)

No comments:

Post a Comment