Saturday 20 December 2014

Hendi Permana Siregar Terpilih Sebagai Ketua PK KNPI Pangkalansusu Periode 2015-2018



Hendi Permana Siregar  Foto THNews

PANGKALANSUSU, Telukharunews.com – Berdasarkan hasil Musyawarah PK KNPI Pangkalansusu dipimpin oleh Armansyah dari DPD KNPI Langkat pada Sabtu, 20 Desember 2014 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pangkalansusu, telah mengukuhkan Hendi Permana Siregar yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PK KNPI periode 2015-2018.

Hendi yang dikukuhkan sebagai Ketua PK KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Pangkalansusu dalam sambutannya Hendi antara lain menyatakan siap untuk meningkatkan kinerja KNPI Kecamatan Pangkalansusu untuk menjadikan organisasi kepemudaan ini sebagai mitra masyarakat dan pemerintah setempat untuk mewujudkan generasi muda yang mandiri dan unggul guna mendorong tercapainya keberhasilan pembinaan masyarakat dan pembangunan di daerah ini sehingga PK KNPI Pangkalansusu dapat menjadi panutan bagi generasi muda Kecamatan Pangkalansusu.

Dibagian lain Hendi menjelaskan misinya kedepan ada lima yaitu : 1. Meningkatkan pencitraan lembaga kepemudaan. 2, Mempertegas reorientasi fungsi lembaga kepemudaan. 3. Melakukan pembinaan infrastruktur lembaga kepemudaan. 4. Melakukan penguatan kapasitas aparatur organisasi. 5. Memperkuat jaringan kelembagaan yang dapat mendukung pembinaan, pencitraan dan reorientasi fungsi lembaga kepemudaan.

Sementara menyangkut mengenai program kerja 3 tahun kedepan Hendi kepada THNews menyebutkan, dia akan berupaya meningkatkan peranserta PK KNPI dan OKP di Kecamatan Pangkalansusu dalam melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan sumber daya alam, pariwisata, teknologi tepatguna serta pembinaan potensi pemuda di pedesaan. Meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah khususnya melalui instansi terkait untuk mensinergikan program pembinaan pemuda baik yang bersifat  kelembagaan maupun yang bersifat umum dan lain sebagainya.

Camat Pangkalansusu, T.Fahrizal Azmi, S.Sos pada prinsipnya akan mendukung semua program PK KNPI Pangkalansusu terutama yang berkaitan dengan upaya membangkitkan sector pendidikan masyarakat, pembinaan sector penataan pedesaan atau pembinaan masyarakat desa tertinggal dan sector perekonomian desa.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Ramil 15 Pangkalansusu, Kapten Inf. Jauhari, Ka.Polsek Pangkalansusu diwakili oleh Kadit Intel, Irwansyah, Manajemen Pertamina EP Pangkalansusu dipimpin langsung oleh FM Dirasani Thaib, Ketua KNPI Kabupaten Langkat Heri Widiyanto dan unsur pengurus DPD KNPI Langkat lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur OKP serta undangan lainnya. (fi)

No comments:

Post a Comment