Friday 10 December 2010

MITOS MEDAN BANTU ANAK PESANTREN AL ICHLAS PANGKALANSUSU

Pangkalansusu

Menyongsong Tahun Baru 1 Muharram 1432 Hijryiah, putra-putri etnis Tionghoa yang tergabung dalam kelompok sosial kemasyarakatan “ Mitos Medan “ yang digagas oleh Gunawan dan Jiman telah melaksanakan bhakti sosial ke Pesantren Yayasan Al Ichlas pimpinan H. Khalid Batubara di Kelurahan Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Menurut kepala rombongan “Mitos Medan”, Rudolf Alfonso, putra kelahiran Pangkalansusu, dalam kegiatan bhakti sosial pihaknya memberi bantuan 60 paket sembako, roti basah dan kering, pakaian bekas yang layak pakai, alat tulis-menulis, barang-barang keperluan sehari-hari seperti shampoo, sikat gigi, odol, sabun mandi, dan sabun colek, obat nyamuk, ember, sikat ijuk, sandal jepit serta kain pel.
Lebih lanjut Rudolf menyebutkan, terwujudnya kegiatan bhakti sosial lintas agama yang dilaksanakan pada hari ini adalah berkat dukungan Vihara Cetya Sakyamuni Pangkalansusu bersama para donator yang peduli terhadap sesama umat manusia.

Sementara untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, anak-anak pesantren Al Ikhlas juga diajak membaur dalam berbagai permainan, diantaranya, lompat karung, guli sendok, makan kerupuk gantung, olahswara dll. Sehingga suasana di Pesantren Al Ikhlas dipenuhi gelaktawa dan wajah-wajah ceria anak-anak pesantren dan guru pembimbing.

Mitos yang merupakan akronim “ Minat Terhadap Sosial” yang juga dapat diartikan sebagai Memiliki Inisiatif Terhadap Sosial, sudah melakukan bhakti sosial di beberapa daerah di Sumatera Utara, diantaranya memberi bantuan dana pengobatan untuk keluarga tidak mampu, memberi bantuan kepada korban Gunung Sinabung dsbnya.
“ Ke depan kami akan menggalang dana sebagai Pecinta Alam. Misalnya melakukan penghijauan terhadap lahan-lahan kritis untuk meminimalis pemanasan global yang sudah merambah di manca negara,” ujar Rudolf.

Atas kehadiran Mitos Medan untuk meringankan beban Pesantren Al Ichlas, H. Asraruddin, BA mewakili Ketua Yayasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para adik-adik dari Mitos Medan yang diantara anggotanya adalah putra-putri asal Pangkalansusu. “ Semoga amal baik adik-adik akan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Asraruddin. (s17)

No comments:

Post a Comment