Saturday 11 December 2010

Dirut Pertamina, Karen Agustiawan : TIDAK ADA ISTILAH TRANSFORMASI ITU MATI ATAU BERHENTI

Pangkalansusu - Telukharunews

Dalam acara puncak peringatan Hari Jadi Pertamina ke 53 yang berlangsung secara serentak di seluruh jajaran Pertamina, Karen Agustiawan selaku Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh pekerja Pertamina mulai dari Sabang hingga Merauke yang berkaitan dengan perjalanan transformasi Pertamina.

Menurut Karen, tidak ada istilah bahwa transformasi itu mati atau berhenti karena transformasi adalah sebuah never ending proses yang akan terus berlangsung selama Pertamina masih ada.

“ Tidak pernah ada kata mundur dalam sebuah proses perubahan, dan adalah tugas kita untuk senantiasa memastikan perubahan di tubuh Pertamina terus berjalan dan semakin cepat untuk menuju ke arah yang lebih baik dan lebih baik lagi, “ tandas perempuan pertama yang pernah duduk dalam jabatan tertinggi di perusahaan plat merah itu dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Field Manager PT Pertamina EP Pangkalan Susu, Sigit Gunanto di aula gedung Guest House, Bukit Khayangan Pangkalan Susu, Jum’at (10/12).

Pada kesempatan memperingati Hari Jadi Pertamina ke 53 (10 Desember 1957-2010), Karen juga mengingatkan agar para pekerja Pertamina untuk senantiasa menerapkan lima hal penting yang harus diterapkan, yaitu 1. Deliver your promise. 2. Jagalah etika 24x7, karena seluruh pekerja Pertamina adalah cerminan perusahaan di masyarakat. Perilaku kita, selama 24 jam x 7 hari terus-menerus akan dilihat sebagai perilaku “ Pertamina”. 3. Jadilah role model bagi siapun di lingkungan kerja. 4. Percaya diri dan kolaboratif. Yakinlah, bahwa sumber daya manusia Pertamina adalah sama hebatnya, bahkan bisa jadi lebih hebat dari sumber daya manusia di perusahaan lain. 5. Budaya HSE (Health, Safety and Enveronment) harus menjadi bagian dari perilaku kita setiap saat sehingga operational excellence dapat kita wujudkan di perusahaan ini.

Menyinggung tentang kinerja operasional yang telah diciptakan oleh para pekerja Pertamina cukup membanggakan. Direktorat Hulu, selama satu tahun terakhir sudah berhasil mencatat angka produksi migas yang cukup baik. Sampai Oktober 2010, produksi minyak dari own operation kita sudah mencapai angka year-to-date 191 MBOPD, dan produksi gas mencapai angka 1.452 MMSCFD. Kita patut mensyukurinya, karena angka ini berhasil melampaui capaian kita pada tahun 2009 lalu. Ungkap Karen
.
Akhirnya Karen mengharapkan kepada seluruh pekerja Pertamina untuk tetap memberikan yang terbaik bagi perusahaan, dan jangan memaknai aktivitas kita di Pertamina hanya sekedar mencari nafkah atau bekerja secara rutin. Akan tetapi marilah kita perbarui semangat kita untuk dapat mengelola Pertamina menjadi lebih baik dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia. (f01)

No comments:

Post a Comment