Friday 3 September 2010

Sindikat Cyber Crime Benua Hitam Gentayangan Cari Mangsa dari Dunia Maya

Hati-hati !


Sindikat Cyber Crime Benua Hitam Gentayangan Cari Mangsa dari Dunia Maya

Oleh : Freddy Ilhamsyah PA

Sejak beberapa tahun terakhir ini sebagian pemakai fasilitas email di manca negara khususnya Indonesia telah dikunjungi sindikat cyber crime dari Benua Hitam (Ouagadougou-Burkina Faso-Afrika Barat) yang berdalih mengajak berkerjasama untuk “menyelamatkan harta karun” berbentuk uang tunai dalam jumlah besar yang disimpan pemilik antaberanta di kas Bank of Afrika (BoA) Ouagadougou-Burkina Faso-Afrika Barat.

Menurut para tamu tak diundang yang mengaku sebagai pejabat berwenang di Bank of Afrika, uang tunai yang ngendap di BoA sudah tidak bertuan karena ditinggal mati oleh pemiliknya. Ada yang mati karena kecelakaan pesawat terbang dan ada pula yang tewas akibat kecelakaan lalulintas serta tewas ketika terjadi pergolakan politik di negara itu. Sedangkan ahli waris sipemilik uang tersebut tidak pernah datang ke BoA untuk mengajukan klaim atas uang tersebut.

Alasan yang disampaikan mereka, ketimbang disita oleh pemerintah yang korup, lebih baik uang itu di transfer ke luar negeri dengan bantuan orang asing yang mau diajak bekerjasama dalam bisnis tersebut. Mereka berjanji akan memberikan imbalan yang cukup menggiurkan, yaitu sebesar 20 sampai 40 persen dari jumlah belasan jutaan dollar Amerika Serikat yang tersimpan di BoA kepada orang yang bersedia membantu mereka.

Syaratnya tidak sulit, selain menjaga kerahasiaan jatidiri mereka, yang bersangkutan juga meminta biodata tamu yang dikunjunginya lengkap dengan pasfoto, copy KTP yang masih berlaku dan nomor rekening bank untuk memudahkan ketika dilakukan transfer uang tersebut ke rekening pihak yang mau diajak kerjasama. Tamu-tamu tak diundang itu ada yang mengaku bernama Salam Sudu, Josept Kabore, Alpha Ibrahim, Dugu Ibrahim dll.

Sementara ada pula yang mengaku dirinya bernama Amina Zakih (21), anak yatim-piatu, alamat email,  a_zakih@yahoo.com yang menyatakan memiliki warisan sebesar 5,1 juta dollar Amerika Serikat, peninggalan ayahnya, Late Zakih Suleman yang tewas ketika terjadi pergolakan bersenjata di Sudan. Semasa hidup ayahnya menjabat sebagai Deputy General Manager CNPC Oil Company di Khartoum Refinery Sudan. Uang tersebut direncanakan akan diinvestasikan di negara orang yang mau diajak kerjasama. Sebagai balas jasa untuk orang yang dapat mengeluarkan dia dari negeranya akan memperoleh imbalan sebesar 20 persen dari jumlah uang tersebut.

Selain Amina juga ada yang mengaku bernama Lawrence Dickson (19) alamat email "lawcynthia@cantv.net" yang menyeritakan bahwa dia memiliki warisan dari ayah, Dr. Mara Dickson, pemilik Cornerstone Pharmaceutical Company (C.P.C) di Sierra – Leone yang tewas dalam kecelakaan lalin seusai melakukan perjalanan bisnis ke Libya untuk berinvestasi di bidang eksplorasi migas. Ketika dalam keadaan kritis (sakratulmaut), ayahnya sempat membisikkan kepada Lawrence bahwa dia ada mendepositokan uang sebesar $ 5,5 juta di salahsatu perusahaan sekuritas (the Security Finance Company) di Côte d'Ivoire (Pantai Gading). Hal senada dengan versi lain juga disampaikan oleh orang yang mengaku bernama Mr. Karim Ahmed, alamat email karim.ahmed2000@gmail.com

Sementara ada pula tawaran lain yang menggiurkan dari beberapa orang yang mengaku bernama Joseph Kabore, alamat email josephkabore47@yahoo.com dan DR Issa Adamu, alamat email issaadamu55@gmail.com serta Salam Sudu, alamat email salamsudu6@yahoo.fr yang menyatakan diri sebagai Director Auditing and Accounting Department Bank of Africa (BoA) Ouagadougou, Burkina Faso. Sedangkan Mr. Dugu Ibrahim, alamat email mrdugu30@gmail.com mengaku menduduki jabatan Foreign Remittance Manager of Bank of African.

Para Sidikat Cyber Crime tersebut mengirim surat email kepada orang-orang tertentu yang sudah mereka lacak jatidirinya dari jejaringan internet kondang manca negara tentang keberadaan calon mangsanya. Kepada para calon mangsanya mereka menjanjikan akan membagi “harta karun” yang berasal dari warisan ataupun uang yang terpedam di Bank of Afrika dengan jumlah jutaan dollar Amerika Serikat, yaitu mereka akan memberikan imbalan sebesar 20 sampai 40 persen dari jumlah uang itu kepada orang yang bersedia membantu mereka. Pada hal tujuan utama mereka hanya ingin mendapatkan nomer rekening mangsanya agar dapat mereka kuras.

Melihat gelagat bahwa penulis sudah mulai masuk perangkap, merekapun sangat gencar masuk ke alamat penulis. Hampir sepuluh surat email berbahasa Inggeris yang penulis terima dari Ouagadougou, Burkina Faso Afrika Barat. Pada awalnya penulis balas dengan bahasa Inggeris dan ada juga yang berbahasa Indonesia, mereka kembali membalas email penulis.

Sebenarnya penulis sudah mengetahui trik-trik mereka untuk menjebak mangsanya agar masuk ke perangkap yang sudah dikonsep secara rapi. Hal itu penulis ketahui dari jaringan google. Tentu ada sidang pembaca bertanya, sudah tahu mereka adalah sindikat Cyber Crime, kenapa masih diladeni ? Ya, kalau tidak diladeni, tentu tulis ini tidak muncul di blog ini. Untuk itu penulis terus mengikuti irama gendang mereka agar dapat mengorek dan memperoleh data bagaimana cara mereka memerankan kegiatan operasionalnya.

Ketika penulis merasa sudah cukup mengumpulkan data bukti otentik yang dialami sendiri untuk bahan tulisan, maka akhirnya penulis balas email mereka dengan memakai bahasa Prancis yang merupakan bahasa pengantar/nasional di Burkina Faso. Dan menyatakan kepada mereka bahwa penulis pernah berkunjung ke kota/negara mereka sebelum meliput kegiatan sepak bola Piala Dunia 2010, bahkan penulis telah melakukan kontak dengan pejabat teras di Bank of Afrika ternyata pejabat tersebut tidak kenal dengan orang-orang yang mengaku dirinya sebagai pejabat di BoA. Untuk pembuktian tentang kunjungan penulis ke negara mereka ada beberapa foto yang penulis lampirkan dalam surat email penulis (Lihat foto terlampir di kolom Media blog ini).

Selain itu penulis juga menyatakan mempunyai beberapa orang teman di kota mereka. Ada polisi dan wartawan. Sejak itu tidak ada lagi surat email dari mereka yang masuk ke alamat email penulis.

Tentu ada yang bertanya, apa benar penulis pernah berkunjung ke Burkina Faso ? Jawabannya BENAR penulis pernah ke ibukota Burkina Faso, yaitu Ouagadougou. Akan  tetapi kunjungan penulis ke negara tersebut bukan secara fisik, melainkan melalui fasilitas jejaringan Google/Google Earth. Mengenai teman-teman di Burkina Faso, penulis hanya mengikuti irama gendang dan tarian mereka.

Kesimpulan penulis, tampaknya ada beberapa anggota sindikat Cyber Crime tersebut sangat menguasai IT dan cara untuk menjebol rekening mangsanya. Oleh sebab itu mereka sangat gencar mencecar calon mangsanya. Untuk itu penulis mengimbau kepada para pengguna email agar berhati-hati, dan jangan sampai masuk ke dalam perangkap mereka. Yang terpenting untuk jadi perhatian, JANGAN DIGUBRIS ! Itu adalah EMAIL SAMPAH yang berasal dari Ouagadougou, Burkina Faso. Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah aksi mereka telah membuahkan hasil.

Sebagai contoh tentang rangkaian beberapa email dimaksud dapat anda baca di bawah ini, termasuk balasan akhir email dari penulis dalam bahasa Prancis. Wouuu…keren ! Kenapa tidak, itu berkat adanya fasilitas Google Translate. Kita tinggal ketik memakaian bahasa Indonesia yang baik dan benar, kemudian kita terjemahkan memakai bahasa yang kita inginkan. Bereskan !

Rangkaian beberapa email terkait dari Burkina Faso :

Kamis, 5 Agustus, 2010 02:55

Dari:

Pengirim ini DomainKeys-nya telah diverifikasi

"Amina Zakih" <a_zakih@yahoo.com>

Kepada:

Penerima tidak ditampilkan






Hello

How are you today? I Hope you are fine in good health. I saw your email searches and admire it, I deemed it necessary you immediately. I appreciate you to reciprocate to by dropping on my mail so that we will introduce ourself better and share the passionate of love. I will be waiting for your  email for more details because i have something  suitable to tell you. Have a nice day,

Best Regards.
Amina

Minggu, 8 Agustus, 2010 16:05

Dari:

Penulis

Kepada:

aminazakih@hotmail.com






Sorry Amina,
I have a bad English. Can you write your letter in Indonesian ?

Amina membalas email penulis sbb,:






Senin, 9 Agustus, 2010 10:42

Dari:

"amina zakih" aminazakih@hotmail.com

Kepada:

freddy_ilhamsyah@yahoo.co.id

Email berisi lampiran

1 File (25KB)

amina.JPG

Nice  to meet you

I am Amina Zakih, 21 years old Medical student, my father of a blessed memory by name Late zakih suleman who was the deputy general manager with CNPC oil company at the Khartoum refinery in Sudan was killed alongside with my beloved mother and our family house burnt down by the rebels during the last crisis in my country when Janjaweed militias came to our house, and this sent me away to other country as I made my escape only by God's special grace and with the help of catholic missionaries because i was in the boarding house when this incident took place.

Actually in search of an honest and reliable person who will help me to relocate to western world for a better life; I have chosen to contact you after my prayers and i believe you will not try to cheat me but rather take me as your own people . Though you may wonder why I am so soon giving in to you without seeing you, well I will say that my instinct still tells that you could be true to me. Briefly, I will like to disclose much to you if you will help me to relocate to your country with the substance that i inherited from my parent.I have a substantial amount of $ 5.7 Million which I will like to invest in your country into any lucrative business venture which you are to advise and execute seeing that I have no business experience for now.

However, I shall forward you with the necessary documents on confirmation of your acceptance to assist me for the transfer and investment of the fund.As you will help me in an investment, and I will like to complete my studies, as I was in my 1st year in the university, when the crisis started. It is my intention to compensate you with 20% of the total money for your services and the balance shall be my investment capital. This is the reason why I decided to contact you. Please all communications should be through this email address only for confidential purposes.

As soon as I receive your positive response showing your interest I will put things into action immediately. In the light of the above, I shall appreciate an urgent message indicating your ability and willingness to handle this transaction sincerely. Awaiting your urgent and positive response. Please do keep this only to your self please I beg you not to disclose it till I come over, once the fund has been transferred.With due respect, I am pleading that you help me, I are giving all this detailed information with every transparency believing that you will have a clear picture of the base of help I need from you. I hope to hear from you soon, May truth and love be the guiding word in my refuge in you dear helper.

Sincerely yours,
Amina



Sabtu, 14 Agustus, 2010 17:46

Dari:

"Mr Dugu Ibrahim" <mrdugu30@gmail.com>

Kepada:

".." <..@yahoo.com>

Do  contact me immediately for more details
FROM:Mr.Dugu Ibarahim
FOREIGN REMITTANCE MANAGER.
BANK OF AFRICA (B.O.A)
OUAGADOUGOU BURKINA FASO.

Dear Friend,

Please I would like you to keep this proposal as a top secret and delete it if you are not interested

I know that this mail will come to you as a surprise as we never met before. I am the FOREIGN REMITTANCE MANAGER of B.O.A Bank of African, I Hoped that you will not expose or betray this trust and confident that I am about to repose on you for the mutual benefit of our both families. I need your urgent assistance in transferring the sum of ($18.5 million) Eighteen Million Five Hundred Thousand United States Dollars immediately to your account. The money has been dormant (in-active) for 10 years in our Bank here without any body coming for it.

I want to release the money to you as the nearest person to our deceased customer (the owner of the account) who died a long with his supposed next of kin in air crash since  2000. I don't want the money to go into our Bank treasury as an abandoned fund, so this is the reason why I contacted you, so that my Bank will release the money to you as the nearest person to the deceased cutomer. Again Please I would like you to keep this proposal as a top secret and delete it if you are not interested.

Upon receipt of your reply, I will send you full details on how the business will be executed and also note that you will have 40% of the above mentioned amount if you agree to help me execute this business.

Do contact me immediately for more details.

Best Regards
Mr.Dugu Ibarahim
FOREIGN REMITTANCE MANAGER
B.O.A BANK OF AFRICA,

Rabu, 18 Agustus, 2010 04:28

Dari:

"joseph kabore" <josephkabore47@yahoo.com>

Kepada:

".." ..@yahoo.com

Good day!

I am mr. Joseph kabore director auditing and accounting department" bank of Africa (boa) Ouagadougou, Burkina Faso .I discovered the sum of seven million, two hundred thousand dollars (usd7.2) belonging to a deceased customer of this bank the fund has been lying in a suspense account without anybody coming to put claim over the money since the account owner late, mr Salla khat from Lebanese who was involved in the December 28th 2006 Benin car crash.

it is therefore, upon this discovery that i decided to take this ultimatum and make this business proposal to you as the fund will be release to you as the next of kin or relation to the deceased for safety and subsequent disbursement since nobody is coming for it and i don't want this money to go into the bank treasury as unclaimed bill the banking rules here stipulates that if such money remained unclaimed after five years, the money will be transferred into the bank treasury as unclaimed fund. The request of foreigner as next of kin in this business is occasioned by the fact that the deceased customer was a foreigner and a Burkina be cannot stand as next of kin to a foreigner.

Therefore, I soliciting for your assistance to come forward as the next of kin. I have agreed that 40% of this money will be for you as the beneficiary respect of the provision of your account and service rendered, 60% will be for me. Then immediately the money transferred to your account from this bank, i will proceed to your country for the sharing of the funds.confidential respond call Nnmber +226 76705412 for more information.

Yours faithful,
Mr.Joseph kabore

Jumat, 27 Agustus, 2010 18:16

Dari:

"Issa Adamu" <issaadamu55@gmail.com>

Kepada:

Penerima tidak ditampilkan






FROM THE DESK OF DR.ISSA ADAMU
AUDITING AND ACCOUNTING MANAGER,
BANK OF AFRICA (B.O.A)
OUAGADOUGOU-BURKINA FASO.

Dear Friend,

I am the manager of auditing and accounting department of BANK OF AFRICA (B.O.A) here in Ouagadougou, Burkina Faso. In my department we discovered an abandoned sum of US$20.5m dollars (Twenty Million Five Hundred Thousand US dollars) in an account that belongs to one of our foreign customer (MR. RICHARD BURSON from Florida, U.S.A) who died along with his entire family on November 1999 in a plane crash.For more informations about the crash you can visit this site: http://news.bbc.co.uk/2/hi/americas/502503.stm

Since we got information about his death, we have been expecting his next of kin to come over and claim his money because we can not release it unless some body applies for it as next of kin or relation to the deceased as indicated in our banking guidlings and laws but unfortunately we learnt that all his supposed next of kin or relation died alongside with him at the plane crash leaving nobody behind for the claim. It is therefore upon this discovery that I now decided to make this business proposal to you,so that the money can be release to you as the next of kin or relation to the deceased for safety and subsequent disbursement since nobody will come for it and we don't want this money to go into the bank treasury as unclaimed dormant fund.

The banking law and guidline here stipulates that if such money remained unclaimed after eleven years the money will be transfered into the bank treasury as unclaimed dormant fund. The request of foreigner as next of kin in this business is occassioned by the fact that the customer was a foreigner and a Burkinabe like me can not stand as next of kin to a foreigner.

I agreed that 40% of this money will be for you as a respect to the provision of a foriegn account ,10% will be set aside for expenses incurred during the business and 50% would be for me.Thereafter, I will visit your country for disbursement according to the percentage indicated Therefore, to enable the immediate transfer of this fund to you arranged,you must apply first to the bank as relation or next of kin to the deceased customer with a text of application that i will send to you,but before i send to you the text of application form,I will like you to send me the following informatios

1.NAME IN FULL:................................
2.ADDRESS:.......................................
3.NATIONALITY:.................................. .
4.AGE:.............................................
5.Sex..............................................
6.OCCUPATION:......................................
7.MARITAL STATUS:..................................
8.PRIAVTE PHONE NO............................................
9.PRIVATE FAX NO:.............................................
10.ATTACH COPY OF YOUR IDENTIFICATION...........................

so i will like you to send to me those informations for easy and effective communication.Upon receipt of your reply, I will send to you by fax or email the text of the application form.I will not fail to bring to your notice that this transaction is hitch-free and that you should not entertain any atom of fear as all required arrangements have been made for the transfer. You should contact me immediately as soon as you receive this letter,if only you are intrested and ready to help. Trusting to hear from you immediately.

DR.ISSA ADAMU
MANAGER AUDITING AND ACCOUNTING DEPARTMENT
BANK OF AFRICA

Sabtu, 21 Agustus, 2010 10:18

Dari:

Penulis

Kepada:

mrdugu30@gmail.com






Mr. Dugu Iberahim,

Tout le contenu de vos lettres e-mail J'ai lu et compris tout le contenu serait particulièrement sur l'histoire de frères et de situation familiale. Mais je ne peux toujours pas vous aider comme vous le souhaitez. Pour cela, je m'excuse au maximum.

Pour plus d'informations:

J'ai fait le tour de votre ville, le Burkina Faso à Ouagadougou, y compris les 6 rue. Il s'est avéré que votre maison n'est pas trop loin du Burkina Faso, Ouagadougou aéroport et la banque centrale BCB. Quand je le tour et la votre ville que j'ai vu il ya plusieurs banques, par exemple BICIA  Zone Commerciale, Banque Centrale des E’tats de l’ Afrique de l Ouest, Banque Africola et commerciale des Burkina, Siège BICIA-B, le siège BCB, BIB, et d'autres. Si je ne me trompe pas, le Burkina Faso, il n'y avait que 10 banques.  Bank of Africa (BOA) Je ne vois pas. Preuve que je devais Voyage et la votre ville peut être vu la pièce jointe à cet e-mail.

Et remercie de votre attention.

Freddy I.

Dari : Penulis

Kepada: josephkabore47@yahoo.com

Cc: issaadamu55@gmail.com






Pour héberger Joseph Kaboré & Issa Adamu, cs

J'ai pris contact avec le Chargé de clientèle, la Banque de l'Afrique du Burkina Faso, Feshal Ayeva et M. José Espeillac, Directeur général de la BOA-BURKINA FASO, il s'avère qu'ils ne connaissaient pas ces messieurs ou les personnes qui lui-même indiqué que le directeur de l'audit et Service de la comptabilité à la Banque de l'Afrique (BoA) - Burkina Faso à Ouagadougou.

Je sais Ayeva quand j'ai visité Ouagadougou pour rencontrer mon ami qui a servi dans la gendarmerie nationale, Henry Zerbo. Soyez côtés c'est J'ai aussi quelques amis qui travaillent dans les médias Ouagadougou, à savoir Idrissa Kouyaté au Burkina Radiodiffusion-Télévision (RTB), David Sankara sur la radio La Voix du Paysan et Saye Yaméogo L'Observateur Paalga dans.

Pour les hommes connaissent bien, avant que je porte sur les activités d'un match de football en 2010 champion du monde, je me suis rendu Waga (Ouagadougou). Preuve dispositifs «Que je voyage et la ville Peut etre Votre Il colle rapide vu Piece à Cet e-mail.

Freddy I.

Journaliste indépendant








32 comments:

  1. Terima kasih atas informasi nya...
    beberapa hari ini banyak sekali email yg masuk kesaya dari BOA.
    sekali lg terima kasih...

    ReplyDelete
  2. Sama2. Pasalnya,,,,,,,,,saya merasa kesal karena "diserbu" email spam yg umum nya dari Benua Hitam" khususnya mengaku dari BOA, karena saya ingin mengumpulkan semua informasi, maka saya ladeni mereka. Setelah semua bahan dan data sudah cukup, maka saya buat tulisan agar jangan sampai ada korban mereka di Indonesia.

    Trims atas atensinya.

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas infonya saya baru saja buka email yg isinya sperti ini :

    ASAALAMUALAIKUM:þ
    Sembunyikan Detail

    DARI:

    Jullia Binsuharta

    KEPADA:

    Pesan berbendera
    Selasa, 19 Juni 2012 22:05

    Salam

    Saya nyonya Jullia Binsuharta, umur saya 36thn almarhum ibu saya adalah nyonya Fatimah dari kalimantan Indonesia dia menikah dengan laki-laki afrika almarhum Brunno Wetaego dari afrika Benin Republik saya lahir dan besar di afrika saya juga menikah dengan laki-laki afrika dari cotonou republik, nama suami saya Jeff okoli dia bekerja sebagai penasehat presiden Benin ( Yayi Boni) sebelum nya dia bekerja di kedutaan Benin untuk kanada.

    Saya punya 2 anak darinya kedua perempuan sejak saya lahir mama tidak pernah bawa saya atau kenalkan saya kapada saudara-saudara saya di Indonesia.
    sebab mama saya punya masalah dengan keluraga sewaktu mau menikah dengan orang afrika, 10 june 2008 suami saya terkena musibah sewaktu pulang kerja kecelakaan mobil setelah di larikan ke rumah sakit dan koma beberapa hari setelah itu menghebuskan nafas terakhir di rs afrika selatan, sebelum dia meninggal dia memanggil saya dan memberi saya semua dokumen untuk memelihara ke 2 anak saya dia juga memberi saya sertifikat yang mana dia pakai untuk deposito (5.500,000:00million uinted state dollars only) lima koma lima juta dolar.

    untuk keamanan perusahaan di Benin republik selesai pemakaman saudara-suadara suami saya ingin saya memberikan semua dokumen suami saya kepada mereka, sebab saya tidak punya anak laki-laki dari suami saya mereka bilang di kebudayaan afrika wanita tidak dapat apa-apa akhir nya mereka ambil semua nya dari saya hanya sertifikat yang ada sama saya karna mereka tidak tahu situasi sekarang membuat saya takut sebab hidup saya dan hidup anak-anak saya dalam bahaya dan saya pun memutuskan untuk tinggal di london/united kingdom bersama kedua anak-anak saya.

    karna ini saya kontak kamu untuk menolong saya menyimpan uang saya di anda dan saya akan datang ke indonesia untuk bertemu kamu,dan kalau anda beritikat baik dengan saya,saya akan memberikan 30% atas uang tersebut dan saya akan menggunakan 80% untuk membeli rumah dan keperluan hidup saya dan anak-anak,dan saya akan tinggal dibekakang tanah ibu saya,dan untuk anak-anak saya melanjutkan pendidikan mereka di indonesia,saya sangat menunggu kabar dari anda secepatnya. Terimakasih,

    Mrs .Jullia Binsuharta.

    ReplyDelete
  4. email tersebut yg saya terima... namun sebelum2nya sya sudah dapat info kalau itu hanya scamer penipu melalui dunia maya email....hal tersebut tidak saya tanggapi....untuk rekan2 kalau mendapat email sejenis gak usah di gubris.... buang2 waktu aja tuh....

    ReplyDelete
  5. Ya, begitulah dermawan orang-orang itu yang mau membagi uangnya untuk kita. Bukan main mulianya hati tu Julia Binsuharta.

    ReplyDelete
  6. Betul itu ! Begitu kita buka peluang dan tergiur dengan nilai yang cukup aduhai itu, dan ketika nomor rekening kita diberikan kepada orang tak jelas itu, maka bukan uang dia yg kita peroleh, tapi dia yg memperoleh uang kita di bank. Hati-hati sobat !!!!!

    ReplyDelete
  7. terima kasih infonya,2 hari ini saya mendaptkan email dari Mrs julia,julia jg sempat mengirimkan,foto dy dngn ke dua anak'a dan scan copy pasport.

    ReplyDelete
  8. Kepada sdra. Ibnu Panca,
    Terima kasih atas kesediaan Anda membaca tulisan tersebut.

    Wasalam,

    Penulis.

    HATI HATI !!!

    Kepada para pengguna jaringan internet di manapun Anda berada.
    Jangan percaya begitu saja dengan segala apa yang disampaikan oleh OTK pengirim surel (surat email) ke alamat Anda. Logikanya, kenapa mereka tidak mencairkan sendiri dana yang kata mereka cukup banyak itu. Kenapa mereka mau membagi-bagikan sekian persen dana tersebut kepada Anda ? Sungguh sangat dermawan mereka2 itu. Hal ini patut dicurigai bahwa "ada udang di balik batu" dengan misi mereka tersebut.

    Buntutnya....... mereka akan meminta nomer rekening Anda agar mereka dapat mentransfer dana tersebut ke rekening Anda. Apabila nomer rekening itu sudah mereka peroleh, maka bukan uang yang mereka transfer untuk Anda, tapi uang Anda lah yang akan mereka "rampok." HATI-HATI !!!

    Penulis yakin, bahwa surel yang sama juga telah dikirim dan disebarkan ke ratusan alamat email lainnya, bagaikan menebar bubuh menanti ikan yang masuk perangkap.

    Pesan terakhir : Apabila Anda menerima email senada tapi lain versi JANGAN DITANGGAPI. SEGERA HAPUS SUREL SPAM tsb.

    ReplyDelete
  9. Assalamu'alikum:
    Hide Details

    FROM:

    Jullia Binsuharta

    TO:



    Message flagged
    Tuesday, September 4, 2012 10:21 AM

    Salam

    Saya nyonya Jullia Binsuharta, umur saya 36thn almarhum ibu saya adalah nyonya Fatimah dari kalimantan Indonesia dia menikah dengan laki-laki afrika almarhum Brunno Wetaego dari afrika Benin Republik saya lahir dan besar di afrika saya juga menikah dengan laki-laki afrika dari cotonou republik, nama suami saya Jeff okoli dia bekerja sebagai penasehat presiden Benin ( Yayi Boni) sebelum nya dia bekerja di kedutaan Benin untuk kanada.

    Saya punya 2 anak darinya kedua perempuan sejak saya lahir mama tidak pernah bawa saya atau kenalkan saya kapada saudara-saudara saya di Indonesia.
    sebab mama saya punya masalah dengan keluraga sewaktu mau menikah dengan orang afrika, 10 june 2008 suami saya terkena musibah sewaktu pulang kerja kecelakaan mobil setelah di larikan ke rumah sakit dan koma beberapa hari setelah itu menghebuskan nafas terakhir di rs afrika selatan, sebelum dia meninggal dia memanggil saya dan memberi saya semua dokumen untuk memelihara ke 2 anak saya dia juga memberi saya sertifikat yang mana dia pakai untuk deposito (5.500,000:00million uinted state dollars only) lima koma lima juta dolar.

    untuk keamanan perusahaan di Benin republik selesai pemakaman saudara-suadara suami saya ingin saya memberikan semua dokumen suami saya kepada mereka, sebab saya tidak punya anak laki-laki dari suami saya mereka bilang di kebudayaan afrika wanita tidak dapat apa-apa akhir nya mereka ambil semua nya dari saya hanya sertifikat yang ada sama saya karna mereka tidak tahu situasi sekarang membuat saya takut sebab hidup saya dan hidup anak-anak saya dalam bahaya dan saya pun memutuskan untuk tinggal di london/united kingdom bersama kedua anak-anak saya.

    karna ini saya kontak kamu untuk menolong saya menyimpan uang saya di anda dan saya akan datang ke indonesia untuk bertemu kamu,dan kalau anda beritikat baik dengan saya,saya akan memberikan 30% atas uang tersebut dan saya akan menggunakan 70% untuk membeli rumah dan keperluan hidup saya dan anak-anak,dan saya akan tinggal dibekakang tanah ibu saya,dan untuk anak-anak saya melanjutkan pendidikan mereka di indonesia,saya sangat menunggu kabar dari anda secepatnya. Terimakasih,

    Mrs .Jullia Binsuharta.

    ReplyDelete
  10. A la señora Jullia Binsuharta.
    Gracias por su confianza en mí, pero no estoy interesado en lo que tiene que ofrecer.

    ReplyDelete
  11. ijin share ya pak :-)

    ReplyDelete
  12. Silahkan. Blog saya adalah blog sosial yang bebas utk di salin isinya asal disebutkan sumbernya.

    ReplyDelete
  13. Rizki juliansyah3 April 2013 at 02:38

    Saya mau minta tolong saya udah kena prangkap dia dan saya sudah kirim identitas diri saya ke dia sampe saya kirim kan ktp saya lewat email trus apa yang harus saya lakukan?

    ReplyDelete
  14. My brother suggested I would possibly like this web site.

    He was totally right. This submit truly made my day. You cann't consider simply how a lot time I had spent for this information! Thank you!

    ReplyDelete
  15. Yang penting nomor rekening jangan diberikan kepada yang bersangkutan.

    ReplyDelete
  16. rizki juliansyah30 May 2013 at 20:11

    oke makasih pa... setelah saya maki2 dia lewat email,dia tidak melanjutkan misinya untuk menipu saya...makasih atas jawabannya

    ReplyDelete
  17. huah, thanks banget admin, hari ini cek e-mail dpt jg dari Mrs. Jullian Binsuharta (nah loh harta siapa itu) Tp, untungnya saya search di Google terlebih dahulu. Nalarnya, "ni orang siapa, kenal jg kagak. Kapan2 gua kasih alamat e_mail sama nih orang".
    setelah baca post admin, saya bisa lega dan mau ngingetin teman2 saya biar e-mail tersebut tdk di reply,,, Thanks again ^.^

    ReplyDelete
  18. Trims juga utk Rizie atas perhatiannya.

    ReplyDelete
  19. terimakasih banyak pak, dari awal cara ia memainkan triknya, ia mengajak berkenalan, dan ia berharap bs dpt bekerjasama. begitu kita bales, ternyata dia mengirim letter seperti contoh2 di atas. terimakasih banyak pak.

    ReplyDelete
  20. Betul bang.... Untung saya juga buka ini, jadi tambah yakin itu modus penipuan. Tadinya memang kita ikuti saja itu orang, cuma ingin tau endingnya seperti apa, kalau email saya ada fotonya. makasih banyak sdh berbagi dan saling mengingatkan.

    ReplyDelete
  21. saya juga mendapatkan seperti itu melalui skype,ktya nama akhir saya sama dengan nama penumpang pesawat yang jatuh di benin, dan saya diminta untuk mengirimkan data saya ke BANK OF AFRICA DEPARTMENT.bagaimana menurut anda Thanks atas jawabannya...

    ReplyDelete
  22. Thanks a lot for the info, I got the same email last week. Then I decided to browse and found your writings.
    Thank you Freddy. Hope that more people will read this important info. Gbu :)

    ReplyDelete
  23. Your are welcome, Hera. God Bless you too

    ReplyDelete
  24. selamat siang Pak Freddy Ilhamsyah, baru siang tadi saya dapat email yang konsepnya sama, "Penipuan". awalnya saya sudah ragu karena dengan nominal yang teramat besar, ditambah memang saya memiliki saudara yang tandatangannya "dibayar" untuk digunakan petinggi beberapa perusahaan, dia pun akan memiliki resiko misalkan petinggi tersebut nakal suatu saat nanti, dia yang akan bertanggungjawab karena kebijakan atau peraturan maupun sistem kerja berada dibawah acc dia.

    saya kemudian mencari di google, dan melihat beberapa sumber yang menyatakan bahwa itu penipuan.

    Terima Pak Freddy dan rekan-rekan yang sudah berbuat baik dan bijak untuk men-share bentuk penipuan seperti ini, hopefullu akan banyak diluar sana orang yang tidak dengan mudahnya percaya, diharapkan agar selalu kroscek terhadap semua yang sekiranya meragukan dan tidak masuk akal. GBU abundantly

    ReplyDelete
  25. Selamat siang juga Jessi dan trims atas perhatiannya. GBU too.

    ReplyDelete
  26. Saya ingin berkomunikasi dan menanyakan beberapa hal kepada public ralation BCEAO jika berkenan mohon di bantu tautannya

    ReplyDelete
  27. Pada bulan Juli 2016 saya mendapat pemeritahuan dari Megamiliun Lotre, bahwa saya adalah pemenang lotre $ 2000.000. Saya sudah terlibat surat menyurat hingga saat ini sampai 34 kali. Surat menyrat itu terjadi secara bertahap. Selama sepuluh kali saya berkomunikasi dg Megamiliun. Dari klarifikasi sampai saya diterbitkannya sertificat pemenangan dan surat permohonan pembayaran hadiah kepada bank, dan bank yang ditunjuk sebagai pembayar adalah BCEAQ. Akhirnya selama lima belas kali saya inten berkomuniukasi dengan pihak BCEAQ dengan akhir komunikasi saya diberikan scan bukti transfer dari BCEAQ ke rekening saya, dan saya diminta untuk membayar sejumlah pajak. Pajak undian dan lain lain sejumlah $960, saya diyakinkan pula dengan surat dari IMF sampai 5 kali. Pada akhirnya saya minta kebijakan pada pihak BCEAQ (saya tidak tahu ini BCEAQ asli atau palsu) agar biaya pajak itu dipotong dari hadiah yang saya menangkan. tettapi mereka menjawab bahwa prosedur bank tidak bank tidak bisa demikian. Ringkas cerita saya menyatakan tidak mampu membayar pajak, karena saya tidak punya uang. Maka berhentilah komunikasi saya, saat mereka mengatakan kalau saya gak bisa memayar pajak, uang hadiah saya akan disita untuk negara. Namun beberapa hari yang lalu saya berkomunikasi lagi, dan saya bertanya, jika saya bisa bayar pajak saat ini, apakah dana hadiah lotre saya masih bisa diclaim? Dan ternyata BCEAQ dalam versi ini menjawab bahwa dana saya masih tersedia. Lalu karena saya sudah tahu banyak tentang gaya-gaya penipuan di afika, maka untuk menghindari itu saya bertanya kepada mereka, seandainya saya terbang saja ke Bamako untuk melakukan pembayaran pajak dan claim langsung hadiah saya kepada pihak BCEAQ apakah diperbolehkan? Mereka menjawab dengan jelas bahwa saya dipersilahkan untuk melakukan claim langsung itu. Sekarang pada inti persoalannya saya jadi bingung Pak Fredy, Yang saya alami ini benar atau hanya penipuan? Mohon wawasan dan saran anda. terima kasih.

    ReplyDelete
  28. Yth, penulis
    Sy ardi juga dpt email yg isinya serupa kemudian sy balas lalu dtg balasannya dr mereka yg intinya sy hrs mengisi formulir nama alamat lengkap hingga nomor rek bank dan identitas sy, apakah dengan mengisi formulir mereka rekening saya dpt dikuras mereka?
    Atas jawabannya sy ucapkan terima kasih

    ReplyDelete
  29. Terima kasih pak Freddy, 3 hari yang lalu (26 Juli 2017) saya juga mendapat email yang serupa dengan nama yang berbeda, berikut isi emailnya:


    Respect: Dear
    Private Massage.

    In accordance to my religious persuasion, I felt expedient to write and inform you on the wicked conspiracy hatched by my wicked In-Laws. From my late husband family because I’m childless I discovered that my wicked In-Laws moved my inheritance fund from United Kingdom to Madrid Spain, and then moved it last week to Banco Italiano in ITALY. Today I found out through the Central computer database that they are about to reroute my fund to a security company in West Africa where they will be able to maneuver the strict IMF money laundering regulatory orders. With this, I felt that it is important for me to alert you on this development to seek for your help. They are still using my name and contract/inheritance identification number as the beneficiary but they have changed the account co-ordinate and this is the reason they are frustrating because i have nobody to help me. Asking for endless fees in order to buy time pending on when they will transfer my inheritance funds to their designated account.

    I have the reference number of the transaction and also I have the contact of the official who is directly in charge at the Bank. My payment is supposed to go through the BCEAO Credit Control Financial Clearing House before final Lodgment. All the data about my payment profile are within my reach. Please I do need your help to transfer this fund into your account for safety. I can never be a part of evil because the bible said YE SHALL KNOW THE TRUTH AND THE TRUTH SHALL SET YOU FREE. Please respect my discretion in this matter, you can send an email to me so that I can give you the reference number and the name and contact information of the officials of the Bank in charge. I repeat, please do not expose my person, it is not easy for me around here and I cannot contend with these powerful individuals in my late husband family because they will eliminate me just like that

    Please do reply me to my personal contact email address: fatimahidrissa@gmail.com

    Thanks and have a nice day.

    You’re Friend,
    Mrs. Fatimah Idrissa




    Sekali lagi terima kasih sudah berbagi melalui postingan blog ya pak. Kalau saya tida menemukan postingan ini mungkin saya akan terus meladeni orang itu. :)

    ReplyDelete