Friday 21 November 2014

Pertamina EP Pangkalansusu Bantu 10 Unit Solar Cell Untuk Desa Telukmeku


Public & Government Relation Staff  Pertamina EP Pangkalansusu, Rusmidah saat menyerahkan secara simbolik lampu Penerangan Jalan Umum kepada H.Jamaluddin,SE, Rabu (19/11).

PANGKALANSUSU, Telukharunews.com – PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalansusu Field melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) telah memberi bantuan 10 unit Solar Cell 2 panel untuk lampu penerangan jalan di Desa Telukmeku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (19/11/2014).

Menurut Public & Government Relation Staff, Rusmidah, pemasangan solar cell 2 panel  di desa itu didasari pada kebutuhan warga masyarakat  yang mengeluhkan tentang minimnya penerangan lampu jalan di daerah mereka sehingga rawan terhadap tindak kriminalitas, selain itu jalanan yang berlubang di malam hari juga tidak terlihat dapat menimbulkan potensi kecelakaan.

Langkah ini juga dilakukan sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk melakukan penghematan energi listrik dengan pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan. “Penggunaan solar cell, menjadi bukti dari misi perusahaan sebagai perusahaan energi yang berupaya untuk memanfaatkan energi baru dan terbarukan dalam aktifitas bisnisnya,” ujar Rusmidah.

Lebih lanjut Rusmidah menjelaskan, listrik tenaga surya (solar cell ) merupakan salah satu sumber energi yang ramah lingkungan dan sangat menjanjikan pada masa yang akan datang, karena tidak ada polusi yang dihasilkan selama proses konversi energi, dan lagi sumber energinya banyak tersedia di alam, yaitu sinar matahari, terlebih di negeri tropis semacam Indonesia yang menerima sinar matahari sepanjang tahun.

Rusmidah  berharap pemasangan lampu solar cell di jalan sekitar wilayah desa dapat membantu mobilitas warga masyarakat khususnya di malam hari, masyarakat pun diminta agar merawat lampu solar cell yang telah terpasang agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kepala Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan, H.Jamaluddin,SE  didampingi tokoh masyarakat dan staff Desa menyampaikan sangat apresiasi atas kepedulian yang diberikan PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field melalui bantuan pemasangan lampu solar cell sebagai penerangan jalan.

‘’Kami selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Pertamina, di saat kondisi krisis listrik di Sumatera Utara dengan seringnya mati lampu.  Bantuan  pemasangan lampu solar cell ini sangat bermanfaat di desa  kami,  sehingga diharapkan dapat mengurangi bahaya kecelakaan bagi pengguna jalan pada malam hari,’’ ujar Jamaluddin.

No comments:

Post a Comment