Wednesday 26 February 2014

ANDEMA FC JUARA OPEN TURNAMEN ANDEMA CUP SEWILAYAH TELUK ARU

Dirut PT Andema Makmur Sejahtera, Sofian M.Dian, MBA diabadikan bersama clubnya. Foto THNews.com



PANGKALANSUSU, Telukharunews – Kesebelasan Andema Football Club berhasil keluar sebagai juara pertama Open Tournament Andema Cup sewilayah Teluk Aru, Kabupaten Langkat setelah unggul 3 – 2 atas Kesebelasan BPC Besitang.

Pada awal laga yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Pangkalansusu, Rabu (26/6) BPC Besitang melalui tendangan manis Ary pada menit ke 24 berhasil menggetarkan gawang Andema FC yang dikawal Riki Sanjaya sehingga skor menjadi 1-0. Namun setelah kecolongan 1 gol, para pemain Andema FC berusaha keras untuk membalas, dan pada menit ke 29 Edi berhasil menggetarkan gawang BPC Besitang yang dijaga Mahput sehingga skor menjadi 1-1. Sampai wasit Rusmadi meniup pluitnya di babak pertama skor tidak berubah.
Penjaga gawang Andema FC, Riki tidak berhasil menahan bola yang ditendang Ary dari BPC Besitang. Foto THNews.com
Tempo permainan di babak II mulai tampak sedikit keras dan kubu pertahanan BPC Besitang cukup mendapat tekanan serangan dari Andema, adalah Aldimo di menit ke 50 dan menit ke 55 berhasil menambah 2 gol untuk kubunya menjadi 3-1.

Menjelang babak ke dua berakhir, penyerang depan BPC Besitang, Ary di menit ke 60 berhasil merubah angka skor menjadi 2-3, dan skor itu tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Sofian menyerahkan Tropi Juara I kepada kapten Andeman FC. Foto THNews.com
Pada hari itu juga telah diberikan hadiah berupa Tropi, uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada pemenang masing-masing adalah:

Juara I Andema PC menerima Tropi, uang pembinaan Rp4 juta plus piagam.
Juara II BPC Besitang terima uang pembinaan Rp2,5 juta plus piagam.
Juara III PS Bahruni Gebang terima uang pembinaan Rp1 juta plus piagam.
Juara IV Putra Jaya Pematang Jaya terima uang pembinaan Rp500.000,- plus piagam

Sedang Top Score Darwan dari PS Bahruni terima Rp250.000,- dan pemain terbaik Riki dari Andema  menerima Rp250.000,-

Direktur Utama PT Andema Makmur Sejahtera, Sofian M.Dian, MBA dalam sambutannya antara lain menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Open Tournament Andema Cup sehingga dapat terselenggara dengan tertib, aman dan lancar.

“Diharapkan dengan adanya Open Tournamet ini nantinya akan memunculkan club-club sepakbola berkualitas dari wilayah Teluk Aru,” ujar Sofian.

Sementara Kapolsek Pangkalansusu, AKP Abd. Samad merasa bangga bahwa sejak awal dibukanya Open Tournament pada 8 sampai 26 Februari 2014 tetap aman dan terkendali. “Saya atas nama Muspika Pangkalansusu menyampaikan apresiasi kepada pihak Panpel dan 16 club sepakbola yang berparsipasi dalam turnamen ini dengan sportivitas yang tinggi,” kata Samad.(fi)

No comments:

Post a Comment