Saturday 9 July 2011

Camat Pangkalansusu Buka Kegiatan Olahraga HUT RI Ke 66


THNews.com

Camat Pangkalansusu, Drs. Sukhyar Mulyamin, M.Si membuka kegiatan olahraga HUT RI ke 66 tahun 2011 dengan disaksikan oleh Dandim 0203 Langkat, Letkol GP Girsang dan unsur Muspika Plus serta undangan lainnya, Sabtu (9/7’11).

Camat Pangkalansusu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0203 Langkat, Letkol GP Girsang yang telah berkenan hadir pada acara pembukaan kegiatan olahraga HUT RI ke 65 tahun 2011 di Arena Olahraga (Arora) Pangkalansusu.

“Masyarakat Pangkalansusu khususnya saya pribadi merasa suprise atas kehadiran Bapak GP Girsang yang mau berpartisipasi menghadiri pembukaan kegiatan olahraga HUT RI ke 66. Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami,” kata Sukhyar.

Sementara itu, Dandim 0203 Langkat, Letkol GP Girsang menjelaskan bahwa kunjungannya pertama kali ke Pangkalansusu adalah bertujuan untuk lebih mempererat hubungan tali silaturrahim dengan masyarakat Pangkalansusu.

“Pada dasarnya, kemanunggalan TNI dengan Rakyat sudah terjalin dengan baik sejak perjuangan merebut kemerdekaan 65 tahun lalu dalam mewujudkan pertahanan negara yang bersifat semesta,” kata GP Girsang.

Walaupun TNI sebagai komponen utama dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tambah Girsang, tetapi TNI tidak akan mampu dalam mengemban tugas negara bila tidak ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang pada dasarnya adalah sebagai komponen cadangan dan pendukung TNI.

Dandim 0203 menyebutkan ada 4 poin penting yang harus dipahami masyarakat. Pertama, harus bisa menjadi rakyat pejuang. Kedua, rakyat yang merakyat. Ketiga, rakyat yang profesional, dan Ketiga, rakyat yang cinta pada negara.

“Inilah pesan saya kepada masyarakat Pangkalansusu, agar kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap harmonis,” kata Girsang.
Pada kesempatan itu, Dandim 0203 Langkat telah memberi bantuan sepasang bola masing-masing adalah bola kaki dan bola volly yang diterima langsung oleh Ketua KONI Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Fauzi Syarif.

Pada hari pertama pembukaan kegiatan olahraga HUT RI ke 66 diawali dengan senam massal dan marathon yang diikuti seratusan warga Pangkalansusu, dan pertandingan eksibisi sepakbola antara kesebelasan PLTU Tanjung Pasir melawan kesebelasan Angkutan/Koni Pangkalansusu.

No comments:

Post a Comment