Wednesday 15 June 2011

Kebakaran Di Manifold Pangkalanbatu Berhasil Dipadamkan

Manifold Pangkalanbatu pasca kebakaran.

THNews.com – Setelah bekerjakeras sekitar 7 jam melakukan penanggulangan kebakaran yang terjadi di Manifold Pangkalanbatu yang dikelola TAC (Technical Assistance Contract) Pertamina – Salamander Energy North Sumatera Ltd, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 02.00, Selasa (14/6) dini hari.

Keberhasilan Tim Penanggulangan Keadaan Darurat PT Pertamina EP Pangkalansusu memadamkan kebakaran setelah melibatkan 7 unit unit mobil Damkar (pemadam kebakaran) masing-masing 3 unit dari HSE (Health, Safety and Environment) Pertamina EP Pangkalansusu yang didukung 2 unit Damkar Pemkab Langkat, 1 unit Damkar dari Pertamina UPMS-I Pangkalan Brandan dan 1 unit Damkar dari Pertamina EP Rantau, Aceh Tamiang.

Pihak PT Pertamina EP Pangkalansusu melalui Kepala Layanan Operasi, Daniel Munthe dalam Siaran Pers, Selasa (14/6) menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan TAC Pertamina Salamander Energy NSL dan Muspika Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara kini sedang melakukan penyelidikan sebab-musabab terjadinya musibah tersebut, dan jumlah kerugian yang diderita oleh Pertamina.
Sisa rumah warga yang jadi korban kebakaran.

Untuk tahap awal, pihak Pertamina melakukan pendataan jumlah kerugian yang diderita oleh 4 KK yang rumahnya menjadi korban dampak terjadinya kebakaran di pipa jalur II Manifold Pangkalanbatu, Senin (13/6) pukul 19.50 WIB.

“ Segala kerugian yang timbul akibat musibah kebakaran terhadap warga masyarakat yang jadi korban hangusnya 4 rumah dan kerusakan tanaman akan segera diberi kompensasi oleh PT Pertamina EP Pangkalansusu,” ujar Daniel Munthe.

Dewasa ini pihak Pertamina sedangkan melakukan rehabilitasi lahan masyarakat yang tercemar dan rusak, tambah Munthe.

No comments:

Post a Comment