Monday 25 April 2011

Fauzi Syarif Terpilih Sebagai Ketua KONI Pangkalansusu (2011-2015)

THNews.com|Pangkalansusu

Setelah vacum beberapa tahun lalu, akhirnya keberadaan KONI Kecamatan Pangkalansusu dibangkitkan kembali melalui pembentukan kepengurusan baru, dan Fauzi Syarif dipercayakan untuk memimpin KONI Pangkalansusu periode 2011-2015.

Susunan selengkapnya, Wakil Ketua Suhaimi, Sekjen, Zulkarnain dan Herry Chesbianes, Bendahara Harris Fadillah dan Khairul Liza yang dilengkapi oleh seksi-seksi dari beberapa cabang olahraga.

Seusai pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kantor Camat Pangkalansusu, Rabu (20/4), Ketua terpilih didampingi Bendahara, Harris Fadillah kepada TelukHaruNews.com menyebutkan bahwa mereka siap menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat Pangkalansusu. Untuk itu Fauzi mengharapkan kepada seluruh pengurus KONI periode 2011-2015, “ berilah yang terbaik, dan bekerjalah sesuai mekanisme aturan yang ada sehingga kehadiran KONI Pangkalansusu dapat terpelihara dengan baik,” katanya.

Sementara, di tempat terpisah Wakil Sekjen KONI Pangkalansusu, Herry Chesbianes yang saat itu didampingi oleh Ketua Bidang Unit Internal, Jimmy Roentoe mengungkapkan, sejak tahun 1980-an Kecamatan Pangkalansusu merupakan gudang olahragawan yang mampu berkiprah bukan hanya untuk tingkat Sumatera Utara saja, tapi sudah merambah sampai ke tingkat Nasional bahkan Asean.

Sebagai contoh, masih menurut Herry, Krismanto dan Ronny Tobing sudah mengharumkan nama Sumatera Utara melalui Tinju binaan Hassan Basri (bos Sasana Tinju Arubay). Di bidang sepak bola ada Yopie Haluwet. Bukan hanya itu saja, Kempo, Volly dan Catur juga menjadi lawan yang diperhitungkan oleh pesaing di Sumatera Utara.

Satu hal yang perlu dicatat, Stadion Olahraga Bukit Kunci merupakan stadion pertama di Sumatera Utara yang dapat dipergunakan pada malam hari. Namun, saat ini empat menara lampu di Stadion Bukit Kunci sudah tidak dapat dimanfaatkan.

Selain Stadion Olahraga Bukit Kunci milik Pertamina EP Pangkalansusu, di Kecamatan Pangkalansusu juga ada lapangan sepakbola jalan Tambang Minyak Pangkalansusu yang dikelola oleh pemerintah setempat, dan lapangan ini juga selalu digunakan sebagai tempat upacara nasional, misalnya peringatan HUT RI dan hari besar lainnya. (HC)

No comments:

Post a Comment