Sunday 14 August 2016

Arcandra : Saya Warga Negara Indonesia


Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar. Foto: Kementerian ESDM

JAKARTA – Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar menegaskan hingga saat ini dirinya adalah warga negara Indonesia (WNI), bukan warga negara Amerika. Penegasan ini diharapkan dapat menetralisir rumor yang berkembang saat ini terkait kewarganegaraan Menteri ESDM.

“Saya tuh orang Padang Asli, istri saya juga orang Padang asli, lahir dan besar di Padang Cuma pas kuliah S2 dan S3 saya kuliah di Amerika,” ujar Arcandra usai peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia di Kementerian ESDM, hari ini Minggu (14/8).

“Saya pergi ke Amerika tahun 1996, sampai saat sekarang saya masih memegang passport Indonesia dan passport Indonesia saya masih valid”, lanjut Arcandra.

Sambil berseloroh Arcandra mengatakan,” liat tampang saya kan, Bahasa Indonesia saya masih “medok” Padang. Saya masih warga negara Indonesia dan silahkan cek passport saya”.

Presiden Joko Widodo melantik Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM pada hari Rabu 27 Juli 2016 menggantikan Sudirman Said. Arcandra Tahar, seorang profesional di bidang energi dan sumber daya mineral. Lulusan Institut Teknologi Bandung ini menghabiskan 20 tahun masa studi dan karirnya di Amerika Serikat, menimba ilmu di berbagai perusahaan minyak dan gas bumi negeri Paman Sam.

Sumber: Kementerian ESDM

No comments:

Post a Comment