Sunday 15 May 2016

Peringatan Cuaca Signifikan 15 Mei 2016


Kondisi awan di atas wilayah Indonesia dan sekitarnya (15/5) Foto Google Earth/THNews

JAKARTA, (Telukharusnews.com) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Jakarta dalam laman resminya pada Sabtu, 14 Maret 2016 merilis tentang Peringatan Cuaca Signifikan di beberapa wilayah di Indonesia yang berlaku untuk tanggal 15 Mei 2016 sebagai berikut :

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Nusa Tenggara Barat: Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Nusa Tenggara Barat yang berkisar 3,5 hingga 4 meter.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Sulawesi Tengah: Waspada Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir untuk Wilayah Kabupaten Poso, Kabupaten Parimo, Kabubaten Toli-toli, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Buol.

»  Prakiraan Cuaca Jabodetabek: Waspada Hujan Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di Bogor, Depok, dan Kepulauan Seribu pada Malam Hari.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Kalimantan Barat: Waspada Potensi Hujan intensitas Sedang hinggs Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang berdurasi Singkat.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Kalimantan Selatan: Waspada potensi Tinggi Gelombang Signifikan yang dapat mencapai 3 meter di Laut Jawa bagian Timur.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Sulawesi Selatan: Waspada terhadap Gelombang dengan Ketinggian 1,25 hingga 2,5 meter terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, Perairan Barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian Selatan, dan Laut Flores.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Maluku Utara: Potensi Hujan Lebat di Kabupaten Halmahera Timur pada Siang Hari.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Bangka Belitung:
- Waspadai Potensi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Petir di Wilayah Bangka Belitung.
- Waspadai Potensi terjadi Gelombang Tinggi 2 hingga 3 meter di Perairan Selat Karimata bagian Selatan.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Lampung: Waspada Potensi Hujan Lebat di Lampung bagian Barat dan Selatan pada Siang Hari.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Aceh: Perlu diwaspadai Hujan Sedang hingga Lebat dapat disertai Kilat/ Petir dan Angin Kencang disebahagian Wilayah Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Abdya, Nagan, Aceh Selatan, Aceh Tengah dan Simeulue.

»  Prakiraan Cuaca Propinsi Nusa Tenggara Timur: Waspadai Angin Kencang dengan Kecepatan Maksimum lebih dari 35 km/jam di Kupang, Sabu, dan Rote.

Editor: Freddy Ilhamsyah PA
Sumber: Meteo BMKG



No comments:

Post a Comment