Monday 22 June 2015

Lifting Gas Disepakati 1,1 juta - 1,3 juta BOEPD



JAKARTA, Telukharunews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said hari Senin (22/6) kembali melakukan Rapat Kerja (raker) dengan Komisi VII DPR RI. Raker yang dipimpin Politisi Fraksi Golkar, Satya Widya Yudha ini melanjutkan Pembahasan dan Penetapan Asumsi Dasar RAPBN Tahun Anggaran 2016. Selain itu akan dibahas juga Rencana Kerja Pemerintah di tahun 2016.

Usai Senin (15/6) minggu lalu Pemerintah dan Komisi VII menyepakati lifting minyak sebesar 800 ribu - 830 ribu barel per hari, kali ini Pemerintah mengusulkan lifting gas sebesar 1,1 hingga 1,2 juta barel per hari setara minyak (barrel of oil equivalent per day/BOEPD)

Beragam usulan dan pendapat dari fraksi-fraksi mewarnai raker ini. "Usulan fraksi beragam, dari 1,05 juta (sebagai batas bawah) hingga 1,3 juta sebagai batas atas. Kami optimis, dengan perbaikan tata kelola migas yang tengah berjalan di Kementerian ESDM serta potensi lifting yang meningkat, akhirnya Raker menyepakati lifting gas menjadi 1,1 hingga 1,3 juta BOEPD", jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM Dadan Kusdiana.

Dalam Raker, Menteri ESDM juga menyampaikan asumsi dasar Volume BBM Bersubsidi dan Volume LPG 3 Kg.

"Usulan pemerintah, untuk volume minyak tanah 0,7 juta kilo liter (Kl), minyak solar 16,82-17,22 juta Kl dan LPG 3Kg sebesar 6,602 juta ton", imbuh Dadan.

Saat ini Raker Komisi VII bersama Menteri ESDM diskor dan akan dilanjutkan kembali pada hari Rabu (24/6) mendatang.

Sumber : Kemen ESDM

No comments:

Post a Comment