Sunday 12 April 2015

Sentilun (Buthet Kartaredjasa) Tertarik Dengan Batu Akik Janggus


Bambang Ekoloyo Buthet Kartaredjasa (54) saat berbincang dengan Telukharunews mengaku sangat terkesan dan tertarik dengan batu akik asal Dusun Janggus, Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Foto THNews/jp

PANGKALANSUSU, Telukharunews.com - Bambang Ekoloyo Buthet Kartaredjasa (54) yang juga dikenal sejak tahun 2010 dengan sebutan Sentilun mengaku sangat terkesan dan tertarik dengan batu akik asal Dusun Janggus, Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.
                                
Hal itu diketahui ketika Telukharunews.com dan beberapa rekan pers serta pemuka masyarakat ngopi bareng sambil berbincang-bincang dengan budayawan senior pemeran program mingguan Sentilan-Sentilun MetroTV di Warkop Nasir Jalan Tambang Minyak Pangkalansusu mengenai berbagai hal khususnya batu akik pada Jum’at malam (10/4/2015).
                                                                 
Menurut pengakuan anak Bagong Kussudiardjo (koreografer dan pelukis senior Indonesia) dia adalah penggemar dan kolektor batu akik bergambar angka delapan seperti yang diperlihatkan fotonya yang ada di telepon selularnya.

Mengetahui Ketua Yayasan Bagong Kussudiardja senang dengan batu akik Janggus, Sanusi memberikan cenderamata cincin bermata cempaka combong dan Suhaeri menghadiahkan cincin bermata Kecubung Api dan batu akik berangka delapan. Butet kelihatan terharu berbareng gembira mendapatkan cenderamata dari kedua tenaga kerja outsourching PT Pertamina EP Asset I Pangkalansusu Field itu.

“Nanti pada acara Sentilan-Sentilun berikutnya kedua cincin ini akan saya pakai, dan ikatannya tetap seperti apa adanya,” ujar penggiat Teater Gandrik dan Komunitas Seni Kua Etnika.

Setelah mencicipi Mie Aceh dan ngopi, akhirnya Butet dan dua rekannya mohon diri untuk istirahat karena esok hari mereka akan melanjutkan perjalanan ke Kuala Simpang dan Rantau Aceh Tamiang masih terkait dengan survei kuliner setempat dan batu akik. (fi)

No comments:

Post a Comment