Tuesday 14 April 2015

Jembatan Kembar Sei Lepan Siap Menanti Korban


Beginilah kondisi Jembatan Kembar Sei Lepan diabadikan Senin (13/4/2015) Foto THNews/ls.

PANGKALAN BRANDAN, Telukharunews.com – Sejak beberapa tahun terakhir kondisi badan Jalan dan Jembatan yang menghubungkan Provinsi Sumatera Utara – Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) tepatnya di lintasan Jembatan Kembar Sei Lepan tidak jauh dari Kantor Camat Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara telah rusak parah.

Menurut hasil pengamatan Telukharunews.com walaupun sudah berulangkali dilakukan perbaikan dengan sulam-tambal, namun badan jalan tersebut tetap saja berlubang.

“Ini membuktikan lemahnya pengawasan yang dilakukan para pihak terkait dan buruknya kinerja Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum sehingga mengakibatkan lantai jalan dan jembatan seakan tak pernah sepi dari lubang yang menganga yang setiap saat dapat menelan korban khususnya bagi pengendara sepedamotor,” ujar pemuka masyarakat Pangkalan Brandan, Hasrizal, SH kepada pers, Senin (13/4).

Kini lubang badan jalan yang menganga di tengah badan Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) di Jembatan Kembar tersebut terpaksa ditutup dengan batang pisang dan ranting kayu untuk mengantisipasi terjadinya bahaya kecelakaan baik bagi pengendara sepedamotor maupun truk dan bus penumpang umum, sambung Hasrizal.

Menurut dia, beberapa bulan lalu, lubang yang sama ditambalsulam dengan adukan coran semen lalu kemudian diaspal. “Bagaimana mungkin tambal sulam adukan coran semen yang baru bisa menyatu (standart) dengan coran beton yang lama, terbukti meski bolak balik ditambal sulam, tapi kenyataannya badan jalan tetap saja berlubang”, ujar Hasrizal prihatin.

Menanggapi hal itu beberapa pengendara di TKP minta pihak Binamarga/Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Utara untuk segera memperbaiki jalan tersebut. “Perbaikan jalan hendaknya jangan seperti selama ini terkesan hanya ditambalsulam sehingga mengakibatkan jalan cepat rusak,” ujar mereka. (fi)

No comments:

Post a Comment