Thursday 26 June 2014

Konsorsium Pacific Oil & Gas (Kisaran) Ltd Pelaksana Wilayah Kerja Migas Blok MNK Kisaran


Foto: Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM

JAKARTA, Telukharunews.com - Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor: 346.K/13/DJM.E/2014 tanggal 12 Juni 2014, telah ditetapkan Konsorsium Pacific Oil & Gas (Kisaran) Ltd. – Bukit Energy Central Sumatera Pte. Ltd. – New Zealand Oil & Gas Limited sebagai pemenang pada Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Non Konvensional Tahun 2013 untuk melaksanakan kegiatan Eksplorasi dan Eksploitasi di Wilayah Kerja Migas Non Konvensional Blok “MNK Kisaran.”

Menurut Siaran Pers Nomor: 36/SJI/2014 tanggal 23 Juni 2014 yang diterbit oleh Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM, Saleh Abdurrahman, pada saat ini sedang disiapkan rencana penandatanganan KKS Wilayah Kerja Migas Non Konvensional Blok “MNK Kisaran” oleh Konsorsium Pacific Oil & Gas (Kisaran) Ltd. – Bukit Energy Central Sumatera Pte. Ltd. – New Zealand Oil & Gas Limited.
Komitmen Pasti terdiri dari G&G Study,  Seismic 2D Reprocessing (500 km), dan 1 (satu) exploration well (vertical), dengan total Komitmen Pasti sebesar US$ 11,565,000. Dari rencana penandatanganan tersebut, Pemerintah akan menerima secara langsung US$ 1,000,000 yang berasal dari Bonus Tandatangan.

Sementara untuk Wilayah Kerja Migas Non Konvensional Blok “MNK West Tanjung” ditetapkan tidak ada pemenang.

Sedangkan berdasarkan hasil Penilaian Akhir Lelang Reguler Wilayah Kerja Gas Metana Batubara Tahun 2012 untuk Wilayah Kerja Gas Metana Batubara Blok “GMB Air Ogan I,” Blok “GMB Air Ogan II” dan  Blok “Melak Mendung II” Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Surat Keputusan Nomor: 345.K/13/DJM.E/2014 telah ditetapkan hasil Lelang Reguler Wilayah Kerja Gas Metana Batubara Tahun 2012 tidak ada pemenang. (fi)

No comments:

Post a Comment