Sunday 18 May 2014

Komunitas BSTSB bantu Rp2,650 juta untuk Keluarga Maisarah


Andre, Koordinator Komunitas BSTSB saat menyerahkan bantuan kepada Maisarah disaksikan oleh Feri Irwansah. (Foto KBSTSB)

PANGKALANSUSU, (Telukharunews.com) - Komunitas BSTSB (Brandan, Susu, Tanjungpura, Stabat dan Binjai) yang eksis di jejaring sosial Facebook sejak tahun 2011 telah memberikan bantuan kepada keluarga Maisarah sebesar Rp2,650,000,- Jum’at, 16 Mei 2014.

Bocah berusia 11 tahun yang terpaksa meninggalkan bangku sekolah SD kelas V demi merawat ayahnya, Feri Irwansah (32) warga Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara yang sampai saat masih terbaring di rumah sakit Adam Malik Medan akibat terserang penyakit tubercolosa kronis sejak 2 tahun lalu.

Ketika ditanya tentang ibu dan sekolahnya, mendadak Maisarah tidak dapat membendung air matanya dalam pelukan Dyah Hazwinna, salah seorang anggota Komunitas BSTSB sehingga membuat beberapa teman jadi terharu dan ikut menangis haru.
Maisarah menangis sedih dalam pelukan Dyah Hazwinna (Foto KBSTSB)
 “Alhamdulilah berkat bantuan dari rekan-rekan Komunitas BSTSB dan dari teman-teman yang peduli dengan apa yang dialami oleh Feri Irwansah dan Maisarah, merasa terpanggil untuk meringankan beban bocah mantan siswi SD 050782 Dusun III Halaban Keude, Desa Halaban, Besitang yang bercita-cita ingin menjadi Polwan,” kata Andre kepada Telukharunews.com, Sabtu (17/5).

Sementara itu Komunitas BSTSB diwakili Menzur Ahmad membacakan doa “Ya Allah ya Robb hamba yang penuh dosa ini memohon padaMU ya Robb, lindungilah Maisarah dan keluarganya. Sembuhkanlah ayah Maisarah, dan ketuklah hati orang-orang yang membaca berita tentang Maisarah agar mereka mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringakan beban keluarga ini. Lindungi keluarga ini dan ampunilah kami ya Robb. Amin yarobbalalamin.

Sebelum meninggalkan keluarga yang kurang beruntung itu rombongan Komunitas BSTSB berpesan kepada orang tua dan bibinya supaya sekolah Maisarah dapat dilanjutkan agar cita-citanya untuk menjadi seorang Polwan dapat terwujud.

Pada kesempatan itu Linda Lubis dan Andre selaku Koordinator Komunitas BSTSB mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan Komunitas BSTSB di manapun berada yang telah berbagi rejekinya dan terima kasih juga disampaikan kepada kawan-kawan yang secara sepontan telah berkerja tanpa pamrih mengalang dana untuk Maisarah dan keluarganya. Semoga apa yang kita kerjakan bisa menjadi motifasi kawan-kawan lainnya untuk berbuat baik secara terus menerus tanpa pamrih.

“Semoga kedepan kawan-kawan Komunitas BSTSB bisa berbuat yang lebih banyak lagi untuk saudara-saudara yang kurang beruntung,” kata Andre. (fi)

No comments:

Post a Comment