Thursday 14 November 2013

ENTRANSCE FC JUARA TURNAMEN TERBUKA HUT PERTAMINA KE 56

FM Pertamina EP Asset 1 Pangkalansusu, Dirasani Thaib menyerahkan piala juara 1 kepada capten Markus Horison (Foto THNews.com)
PANGKALANSUSU – Entransce FC Medan keluar sebagai juara pertama Turnamen Terbuka Sepakbola HUT Pertamina ke 56 setelah mengalahkan Drilling FC  Rantau 1-0 di Stadion Olahraga Bukit Kunci Pertamina EP Pangkalansusu, Rabu, 13 November 2013.

Dalam babak pertama kedua club bermain “mati-matian”  untuk mengalahkan lawannya dengan serangan yang mengebu-gebu ke kubu pertahanan lawan, tapi sayangnya sampai pluit dibunyikan oleh wasit Dedy, tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Wahyu dari Drilling FC dihempang Markus saat ingin memasuk bola ke gawang Entransce FC (Foto THNews.com)
Di babak berikutnya pola permainan kedua club mulai berubah dengan tempo yang agak sedikit keras, sehingga pada menit ke 75 wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk pemain Entransce, Agung Prasetyo dengan nomor punggung 22.

Rebutan bola di udara. (Foto THNews.com)
Walaupun pemainnya sudah berkurang satu, tapi Entransce FC yang dipimpin capten Markus Horison (ISL) nomor punggung 28 berhasil mengecoh penjaga gawang Drilling FC, dengan tendangan manis Markus berhasil menggetarkan jaring gawang Drilling yang dikawal oleh Aceh pada menit ke 52, sehingga skor berubah menjadi 1-0.  Sampai babak terakhir berakhir, skor tetap tidak berubah untuk kemenangan Entransce FC.

Lebih dari 1500 penonton menyaksikan final Open Tournament Sepakbola HUT Pertamina ke 56 di Stadion Olahraga Bukit Kunci Pangkalansusu. (Foto THNews.com) 
Menurut Ketua Panpel kegiatan olahraga HUT Pertamina ke 56, Ivan Danubrata kepada Telukharunews menyebutkan, turnamen yang dibuka oleh Field Manager Pertamina EP Asset 1 Pangkalansusu, Dirasani Thaib berlangsung sejak 4 sampai 13 September 2013 diikuti sebanyak 8 club, yaitu UPMS-I Medan, PU Deli Serdang, Pertagas FC,  Entransce FC Medan, Bapor Pangkalansusu, Bapor Pertamina EP Rantau Field  Aceh Tamiang, dan Transport FC.

Ivan juga menjelaskan bahwa untuk pemenang pertama selain menerima Piala juga dapat uang pembinaan sebesar Rp15 juta. Juara dua Rp7 juta, dan Top Score Rp1 juta.
Assistant Manager HRD, Kaswir menyerahkan Piala Juara II kepada Aceh, capten Drillinng FC, (Foto THNews.com)
Khusus untuk kegiatan olahraga internal, dijadwalkan mulai 18 November sampai 4 Desember 2013 juga akan diadakah pertandingan beberapa cabang olahraga antar fungsi seperti cabang Bulutangkis, Tenis meja, Sepakbola, Futsal dan Voli Putra-Putri.

Ketua Panpel Olahraga HUT Pertamina ke 56, Ivan Danubrata menyerahkan piala Top Score kepada Markus. (Foto THNews.com)
Selain itu untuk acara puncak akan diadakan Jalan Santai yang terbuka untuk masyarakat umum pada Minggu, 8 Desember 2013 bertempat di  Stadion Olahraga Bukit Kunci Pangkalansusu. “Untuk para peserta akan dibagikan kupon DoorPrize dengan hadiah berupa LED TV 32”, Sepeda dan hadiah-hadiah menarik lainnya,” ujar Ivan.



No comments:

Post a Comment