Saturday 3 March 2012

MTQ Untuk Jalin Silaturahim Dan Pembinaan Akhlak Generasi Muda Langkat

Bupati Langkat, H.Ngosesa Sitepu, SH dalam sambutan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 45 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke 41 Kabupaten Langkat yang dipusatkan di Kecamatan Pangkalansusu antara lain menyebutkan, melalui event ini diharapkan dpat terwujud pengamalan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat dan pembinaan generasi muda yang berakhlak.


“Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Nasyid (FSN) merupakan salah satu wahana yang harus tetap dilangsungkan guna terpeliharanya nilai-nilai sosial yang positif di masyarakat,” kata Ngogesa Sitepu di hadapan ribuan massa yang memadati Alun-alun Katapa Negeri Aru, Pangkalansusu, Rabu (29/2/2012)

Sejalan dengan visi mewujudkan masyarakat Langkat yang religius, diharapkan momentum musabaqah akan melahirkan pribadi generasi Langkat yang siap berkompetisi secara sehat danfair, dalam memberikan yang terbaik bagi bumi Langkat di tingkatan propinsi maupun nasional.

Bupati yang hadir bersama Ketua TP-PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Pangkalansusu yang telah menunjukkan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi kafilah yang mengikuti MTQ dan FSN.

Sedangkan Sekda Surya Djahisa selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, event tersebut diikuti oleh 540 peserta MTQ, 34 group putra-putri FSN dan 48 official dari 23 kecamatan se-Kabupaten Langkat. Pelaksanaan berlangsung mulai tanggal 29 Februari s/d 04 Maret 2012.


Sementara itu Camat Pangkalansusu, Drs. Sukhyar Mulyamin, SH menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Langkat beserta rombongan, dan pihaknya atas nama masyarakat menyatakan terima kasih terhadap kepercayaan yang diberikan kepada Kecamatan Pangkalansusu untuk menjadi tuan rumah penyelenggara.

”Insya Allah amanah yang diberikan akan kami tunaikan sebaik-baiknya”, ujar ujar Sukhyar yang berpredikat camat terbaik sekabupaten Langkat Tahun 2011

Marilah kita jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk mednebarkan syiar Islam sebagai momentum peningkatan taraf religius umat Islam di daerah ini yang pada giliran akhirnya dapat mewujudkan masyarakat Langkat yang maju, dinamis, sejahtera dan mandiri sesuai visi bupati Langkat. Tambah Sukhyar.
Bupati Langkat, H.Ngogesa Sitepu,SH tandatangani prasasti Alun-alun Katapa Negeri Aru

Di sela-sela acara itu, Bupati Langkat, H.Ngogesa Sitepu,SH juga telah menandatangani prasasti Alun-alun Katapa Negeri Aru sebagai penabalan nama baru utk lapangan sepakbola Pangkalansusu yang sedang direhabilatasi untuk di jadi Gelanggang Olahraga dengan nama “Alun-alun Katapa Negeri Aru.”

Drum Band Arhanudse Dam-I/BB ramaikan pawai ta'aruf MTQN Langkat ke 45

Sebelumnya pada sore hari diawali pawai ta’aruf peserta 23 kafilah utusan kecamatan serta barisan pelajar, sepeda hias serta berbagai komponen masyarakat di Kecamatan Pangkalan Susu turut memeriahkan pawai dimaksud.


Pembukaan MTQ dan FSN berlangsung megah di atas panggung yang membentuk reflika perahu tradisional Langkat “ Lancang Kuning” ditandai dengan pemukulan bedug dan iringan sirine serta permainan cahaya lampu warna-warni dan sinar laser yang disambut lantunan mars MTQ oleh pelajar. Hadir sejumlah pejabat sipil, TNI/Polri, unsur FKPD, pimpinan BUMN dan segenap elemen masyarakat se-Kabupaten Langkat.

No comments:

Post a Comment