Sunday 20 November 2016

Mengenali Karakteristik Orang Berbintang Libra

mengenal-orang-libra

Oleh: Freddy Ilhamsyah PA

Orang yang masuk ke dalam golongan berzodiak bintang rasi LIbra adalah mereka yang dilahirkan pada tanggal 23 September sampai 22 Oktober yang dilambangkan dengan dengan neraca atau timbangan adalah merupakan simbol dari keadilan dalam menakar suatu permasalahan.

Seperti umum yang kita ketahui timbangan adalah alat yang digunakan untuk mengukur berat suatu benda. Dipercaya bahwa simbol ini merupakan lambang dari keseimbangan, keharmonisan dan keadilan. Librans adalah sosok yang cinta damai dan hidup dalam lingkungan yang stabil.

Menurut mitologi Yunani kuno, yang menguasai keadilan adalah Putri Justicia. Sedangkan asal-usulnya tidak diketahui secara pasti. Namun yang pasti, dari 12 zodiak adalah Libra yang bersimbol benda, bukan hewan ataupun manusia. Itulah keistimewaan Zodiak Libra.

Selanjutnya untuk mengetahui apa dan bagaimana karakteristik orang berzodiak/rasi bintang Libra secara umum dapat dijelaskan ada 9 karakteristik yaitu :

  1. Orang-orang Libra pada umumnya sangat menawan, sulit ditebak, dan memiliki inteligensi yang tinggi; mereka dapat bekerja sama dan adil, namun penuh kebimbangan dan selalu mencari ketenangan batin.

  2. Mereka selalu kawatir pada hari ini dan selalu melakukan apapun juga untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka suka bekerja sama daripada bekerja sendiri.

  3. Mereka haus akan pengetahuan dan memiliki minat yang besar pada bidang kehumasan, pers, politik, advokat/pengacara/lawyer dan ilmu kejiwaan/psychological sciences.

  4. Mereka selalu tampil sebagai pembawa kedamaian dan jarang marah, namun apabila marah, mereka dapat membuat orang di sekitarnya gemetar ketakutan.

  5. Cita rasa Libra klasik dan mereka menyukai kombinasi antara kesederhanaan dan kesempurnaan.

  6. Keragu-raguan mereka adalah langkah mundur terbesar bagi mereka sehingga tidak hanya membuat mereka kehilangan kesempatan, tetapi juga membuat mereka yang berhubungan dengan Libra menjadi bingung.

  7. Mereka memiliki keinginan yang besar untuk menjaga segala sesuatunya tetap harmonis dan bersedia berkorban untuk mendapatkannya.

  8. Mereka mempunyai jiwa seni, keindahan, dan rencana. Ini semua membantu Libra dalam mencapai apa yang telah mereka tetapkan.

  9. Dalam menyelesaikan tugasnya, Libra selalu berhasil berkompromi dan membujuk orang lain untuk melakukan perbuatan sesuai dengan kehendaknya.


Selain itu pada umumnya orang yang memiliki rasi bintang (zodiak) Libra selalu tampak halus, menarik, baik hati dan mudah bergaul. Diplomatis dan koperatif juga merupakan sifatnya. Ia bersedia melakukan apa saja untuk mencapai jiwa aman tenteram. Tetapi terkadang juga penyebab dari keterlibatan konflik yang tiada habis-habisnya (bila dia seorang pangacara). Ia seorang idealis yang menginginkan segala sesuatu sempurna (walaupun sulit diwujudkan 100%). Dan orang Libra umumnya memiliki kharisma tersendiri yang selalu dapat menarik minat lawan jenisnya.

Karakternya yang idealis dan kosisten menjadi salah satu acuan bahwa mereka adalah seseorang yang setia.

Khusus untuk pria Libra:

Pria libra biasanya mahir mengistimewakan pasangannya, sering memujinya, layaknya Anda adalah putri dalam mimpi tidurnya.

Selain itu dia juga adalah seorang yang pemurah, dan bahkan ia mengatur hidupnya secara sistematis. Ia tidak pernah tahu kapan membuat kamu bersedih dan juga tidak tahu kapan ia membuat kamu marah. Ia tidak tahu kapan berkata sesuatu yang salah.

Para Libra (Librans) suka memberi nasihat dan umumnya ia memberi nasihat yang baik. Jangan pernah adu agrumen dengan pria Libra karena umumnya wawasan atau pengetahuannya sangat luas. Contohnya antara lain adalah Hotman Paris Hutapea (20 Oktober 1959), pengacara Indonesia yang bergerak di bidang hukum bisnis internasional. Dia dijuluki sebagai “Raja Pailit” dan pengacara selebritis Indonesia dan seorang pengacara mahal (pengacara 30 Miliar, itu juga julukannya).

Selain itu ada Sukarni "Karni" Ilyas, salah seorang tokoh jurnalis dan pejuang hukum Indonesia yang kini juga menjabat sebagai President Indonesia Lawyers Club (tayang berkala di TV One). Karni merupakan wartawan yang cukup sukses, dan banyak melahirkan liputan serta program-program unggulan. Dia lahir pada 25 September 1952 dan tercatat sebagai warga Libra.

Mohandas Karamchand Gandhi adalah seorang pemimpin spiritual dan politikus dari India. Gandhi adalah salah seorang yang paling penting yang terlibat dalam Gerakan Kemerdekaan India. Dia juga adalah warga Libra karena lahir 02 Oktober 1869, Porbandar, India.

Sedangkan untuk yang wanita ada Dea Tunggaesti yang sempat menjadi buah perbincangan setelah kasus Wisma Atlet SEA Games 2011, Muhammad Nazaruddin. Wajahnya bahkan sering kali muncul di televisi. Apalagi, sebelum terjun ke dunia hukum, wanita kelahiran 26 September 1982 pernah merasakan dunia hiburan dengan menjadi bintang iklan dan pemain film “30 Hari Mencari Cinta.”

Selain itu mereka juga termasuk lelaki yang ramah dan selalu tersenyum namun galau dalam mengambil keputusan.

Wanita yang kencan dengan pria Libra harus membuat catatan tentang hal ini. Mereka suka mengendalikan dan mereka mencintai wanita yang memiliki bakat mengambil keputusan yang efektif. Hal ini juga muncul dari keinginan mereka untuk mengendalikan hidup mereka.

Seorang pria Libra ketika jatuh cinta tidak dapat menahan sifat mengganggu wanita dan ia merasa tidak aman jika wanita terdengar ragu-ragu. Kunci untuk mengesankan pria Libra adalah untuk mengambil inisiatif dan membuktikan kemampuan kamu untuk mengendalikan situasi.

Khusus untuk wanita Libra:

Wanita Libra umumnya adalah seorang wanita yang mahir merayu. Walaupun ia memandang Anda dengan mata manis seperti bayi dengan sedikit merengek.

Wanita berzodiak Libra berbakat dalam memilih pakaian. ,Selain itu pada umumnya dia suka sekali berpakaian warna hitam dan mengenakan parfum termasuk menyukai aroma bunga yang ringan.

Di sisi lain wanita Libra juga dapat mengubah Anda bahkan tanpa Anda sadari bahwa Anda berubah karena pengaruh dari dirinya.

Wanita berzodiak Libra sangat perayu, bahkan pada saat tertentu dia tidak mengerti apa yang dia inginkan.

Terkadang dia selalu memiliki alasan yang baik, bahkan dia suka untuk menentang dirinya sendiri. Umumnya wanita Libra tidak dapat menentukan mana yang benar ataupun salah bagi dirinya, karena segalanya memiliki sisi baik dan buruk.

Sesekali wanita Libra mungkin tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain.

Satu hal yang istimewa dari wanita Libra yaitu dia tidak akan pernah membuat Anda kehilangan muka di depan teman-teman Anda.

Selain itu wanita Libra juga tidak akan pernah lupa untuk selalu mengingatkan dan menyayangi Anda selaku pasangannya.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa wanita Libra dapat bertengkar dan berdebat selama berjam- jam, dan seringkali memenangkannya. Jika hal ini bukanlah pertengkaran yang serius, wanita berzodiak Libra terkadang akan ikut bertengkar, atau terkadang hanya akan tersenyum saja.

Pada umumnya bila terjun ke politik, wanita Libra akan menjadi politikus yang hebat. Salah satu contohnya adalah Margaret Thatcher yang lahir pada 13 Oktober 1925, dia dikenal sebagai seorang politikus Britania Raya dan mantan Perdana Menteri Britania Raya dengan masa jabatan terlama sepanjang abad ke-20 (1979–1990) di negerinya, dan satu-satunya wanita yang pernah menduduki jabatan itu. Seorang jurnalis Soviet menjulukinya "Wanita Besi" (Iron Lady), istilah yang kemudian dikait-kaitkan dengan politik dan gaya kepemimpinan Margaret Thatcher.

Thatcher juga pernah memimpin negaranya dalam Perang Falklands di tahun 1982. Perang ini berawal dari invasi Argentina terhadap Kepulauan Falklands atau yang disebut Argentina sebagai "Las Malvinas." Kepulauan ini telah menjadi teritori Inggris sejak lama. Thatcher dengan tegas mengirimkan pasukan untuk melawan Argentina dan mengembalikan Falklands ke tangan Inggris. Selama perang, ia menolak banyak rencana perjanjian damai yang dicetuskan oleh negara-negara Amerika lainnya.

Mungkin inilah salah satu alasan kenapa Margaret Thatcher dijuluki sebagai "Wanita Besi" (Iron Lady) oleh salah seorang jurnalis Soviet ketika itu.

Percaya atau tidak, itulah beberapa fakta yang telah disebutkan di atas tentang orang-orang berbintang Libra yang terkenal di manca negara dan Nusantara.

Inti dari semua yang telah diungkapkan di atas bukan berarti orang Libra tidak punya kekurangan ataupun kelebihan lainnya, antara lain :

Kelebihan:
Romantis, Berkarisma, Idealis, Cinta damai, Mudah bergaul, Sangat sosial, Murah hati, Penyayang, Adil dan Punya naluri yang kuat.

Kekurangan:
Sering ragu, Plin-plan, Mudah terpengaruh, Sulit menentukan pilihan, Moody dan terkadang Pelupa.

Semoga ada manfaatnya.----

*Data dirangkum dan diramu dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment