Wednesday 13 April 2016

Pertamina EP Pangkalansusu Resmikan RM Bale Rasa dan Galeri CSR Cinde Mate


VP HSSE Heri Budiarso Foto THNews

PANGKALANSUSU (Telukharunews.com) – Vice President Health, Safety, Security and The Environment, Heri Budiarso resmikan pembukaan Galeri CSR Cinde Mate dan rumah makan Bale Rasa Pertamina EP Pangkalansusu bersama Pangkalansusu Field Manager, Dirasani Thaib didampingi Forkopim Kecamatan Pangkalansusu dan instansi pemerintah lainnya, Selasa, 12 April 2016.

Peresmian Galeri CSR Cinde Mate dan rumah makan Bale Rasa yang berlokasi di Jalan Tambang Minyak Pangkalansusu diawali dengan lomba masak yang diikuti oleh ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok perwakilan warga Desa Alur Cempedak, Kelurahan Bukit Jengkol dan Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalansusu yang mengolah aneka menu berbahan dasar ikan Bandeng dan Lele. Hasil olahan masakan dinilai oleh Tim Juri terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Pangkalansusu, Pangkalansusu Field Manager dan ibu-ibu pengurus Persatuan Wanita Patra Pangkalansusu Field.
.
Puncak acara peresmian itu ditandai dengan dibukanya pintu Galeri Cinde Mate oleh Vice President Health, Safety, Security and The Environment, Heri Budiarso kemudian dilanjutkan makan siang bersama dengan menu aneka rasa olahan berbahan dasar ikan Lele dan Bandeng hasil budidaya mitra CSR Pertamina EP Pangkalansusu.

Seusai makan siang bersama, Heri menyatakan masakan yang disajikan oleh para peserta kompetisi seluruhnya terasa sangat enak dan sesuai dengan selera saya. Untuk itu dia mengharapkan dukung dari para pekerja agar meluangkan waktu minimal satu kali sehari makan di Bale Rasa mitra CSR ini.
Mitra binaan CSR Pertamina EP Pangkalansusu. Foto THNews
 “Kalau bukan kita yang mendukung mau siapa lagi. Soalnya makanan jenis ikan Bandeng dan Lele yang disajikan dalam berbagai cita rasa semuanya enak. Kalau tidak enak tidak mungkin saya rekomendasikan,” ujar Heri.

Sementara Dirasani dalam sambutannya mengharapkan kepada para perajin yang masuk dalam program CSR (Corporate Social Responsibilty/Tanggungjawab Sosial Perusahaan) PT Pertamina EP Asset I Pangkalansusu Field agar dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan untuk menjual hasil usahanya di tempat ini.

“Silahkan ibu-ibu menjual hasil kerajinannya di Galeri ini, karena galeri ini memang disediakan untuk tempat menjual semua barang yang ibu-ibu buat dan terimakasih atas partisipasi ibu-ibu atas masakannya. Bukan saya memuji, tapi kenyataannya bagi saya semua masakannya enak,” imbuh Dirasani.
Pangkalansusu Field Manager Dirasani Thaib saat menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran. Foto THNews
Selain peresmian Galeri CSR Cinde Mate dan rumah makan Bale Rasa, Pangkalansusu Field Manager juga menyerahkan bantuan sebesar lima juta rupiah yang diterima langsung oleh korban musibah kebakaran lingkungan IX Kelurahan Bukit Jengkol Kecamatan Pangkalansusu Maret lalu.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami yang berasal dari sumbangan para pekerja dan TKJP Pertamina EP Pangkalansusu ini dapat meringankan beban bapak dan ibu, ’’tambah Dirasani.

Sementara Forkopim Kecamatan Pangkalansusu yang diwakili oleh Komandan Koramil 15, Kapten Arm Jauhari menyampaikan apresiasi kepada Pertamina EP Pangkalansusu yang telah menunaikan tanggungjawab sosialnya kepada warga Pangkalansusu dan sekitarnya, meskipun produksi minyakbumi dan gas di WKP Pertamina EP Pangkalansusu cenderung menurun.

“Saya pribadi dan atas nama masyarakat Pangkalansusu khususnya para mitra CSR Pertamina EP Pangkalansusu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Dirasani beserta seluruh staf terkait lainnya atas kepedulian terhadap warga kami yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu,” ujarnya. (fi) 

No comments:

Post a Comment